AdaKaH PacaRan DaLam isLAm ??

pacaran gaya islam itu ada lho..
hanya satu kok syaratnya..:
sebelum pacaran..
antara co dan ce nya harus nikah terlebih dahulu, jadi tuh pacaran yang islami..
[maksudnya pacaran antara suami dan istri hehehe]



Ternyata pengertian Pacaran tidak ada dalam Al-Qur'an. Yang ada dalam Al-Qur'an hanyalah menikah. Hal ini sesuai dengan salah satu Ayat Al-Qur'an yang menyebutkan bahwa Telah Aku ciptakan manusia dengan lawan jenis yang berbeda-beda supaya mereka saling kenal mengenal.....

Dari pembahasan tersebut buku ini juga memberikan solusi jika memang sudah mampu memberi nafkah baik lahir maupun batin istri, maka menikahlah maka menikahlah, hal ini sesuai dengan hadist Nabi yang mengatakan jika sudah mampu untuk mebri nafkah baik lahir maupun batin kepada seorang perempuan (istri) maka menikahlah dan jika belum mampu, maka berpuasalah.

Hal ini tentunya sangat Indah sekali dan bisa menjawab pertanyaan bahwa dalam islam tidak ada pacaran, banyak orang mengatakan bahwa untuk bisa menikah maka diperlukan untuk saling mengenal satu sama lain, maka PACARAN dianggap sebagai salah satu cara atau sarana untuk bisa saling mengenal, bahkan sangat salah besar orang yang berfikiran seperti ini, KARENA Untuk bisa saling mengenal satu sama lain tidak harus melakukan PACARAN.

Buku ini sebenarnya ingin membuka pola pikir umat islam khususnya dikalangan remaja yang menganggap Pacaran sesuatu yang biasa dan wajar, padahal saat ini sudah sangat menakutkan perilaku anakj-anak remaja yang mengartikan pacaran identik dengan sex.

Dalam buku ini juga dibahas PACARAN akan selalu ada dalam kehidupan mereka yang mengedepankan nafsu dan melupakan akal sehat saja sehingga membuat banyak asumsi dan pendapat bahwa pacaran itu diperbolehkan.

Akan tetapi yang jelas Buku ini ditulis untuk membuka pemikiran akal sehat kita bahwa pacaran dalam islam tidak ada dan yang ada adalah PERNIKAHAN.

== so pacaran gaya islam itu ada lho..
hanya satu kok syaratnya..:
sebelum pacaran..
antara co dan ce nya harus nikah terlebih dahulu, jadi tuh pacaran yang islami..
[maksudnya pacaran antara suami dan istri hehehe]

sumber: http://www.gealgeol.com/2008/04/23/pacaran-menurut-hukum-islam.html/?sb=tanda
http://www.pintunet.com/lihat_opini.php?pg=2007/10/27102007/65593

2 comments:

Anonim mengatakan...

Artinya, pacaran boleh saja asal tidak melanngar pantangan-pantangan tersebut. Begitu, kan?

Anonim mengatakan...

saya aliran kontra nih :) pacaran itu perlu, ibarat pekerjaan, pacaran itu adalah magangnya pernikahan. gak magang emang gak papa sih. cuman mendapatkan seseorang yang sesuai dengan hati dan pikiran kita itu adalah yang terbaik.
*yg saya maksud pacaran jg dalam hal positive yah! bukan yang melanggar larangan-larangan.

Posting Komentar

PleasE leave a c0mMeNt&thanks